Seperti Hukum Atom

Bagi temen2 penggemar Meme Comic Indonesia tentunya ingat dengan salah satu kutipan ini :

“Cinta itu bagaikan hukum atom.. Ada saatnya harus memiliki, ada juga saatnya harus melepaskan..”

Sumber : Fanpage FB Meme Comic Indonesia

Kutipan itu emang bener banget.. dan kalo mau diartikan lebih luas ya , ga cuma perasaan cinta ke pacar, mantan atau gebetan.. tapi untuk semua orang dan semua hal yang memang kita cintai..

Seringkali kita bertanya2, kenapa harus ada pertemuan jika ada perpisahan? yaa Tuhan telah menciptakan dua hal yang bertentangan, Pertemuan dan Perpisahan. Yang hidup pasti akan mati, yang datang pasti akan pergi.. Karena di dunia ini tak ada yang abadi…
Tanpa disadari, roda kehidupan akan terus berputar.. dan sebenarnya kita sering mengalami pertemuan dan perpisahan dari bangku Sekolah Dasar atau bahkan dari TK..
Masuk TK, kita awali dengan perkenalan dan pertemuan dengan teman2 dan guru2 tentunya… lulus TK, biasanya ada acara perpisahan, yaaa perpisahan~ .. dengan teman2 TK, guru2, tukang gulali, tukang es dsb…
Selanjutnya kita mengawali hari baru di Sekolah Dasar.. perkenalan lagi dengan teman2 baru , guru2 baru, penjaga kantin dsb.. begitu terus selalu ada pertemuan dan perpisahan sampai SMA atau bahkan sampai kuliah..
Dan sebenarnya tanpa kita sadari, mungkin Tuhan menciptakan perpisahan agar kita memulai sebuah pertemuan yang baru, yang jauh lebih baik dari pertemuan-pertemuan sebelumnya.. Walaupun memang kadang terasa sulit untuk “move on” , masa2 peralihan dari perpisahan ke sebuah pertemuan baru sangat butuh tuu yang namanya adaptasi .
Proses pendewasaan biasanya juga terjadi dalam masa2 peralihan ini..
Seperti contohnya, pengalaman pribadi saya.. Saya memiliki seorang kakak perempuan, kami hanya 2 bersaudara.. Waktu itu kakak saya sempat memiliki hubungan serius dengan seseorang daaan saya pernah bertanya seperti ini “Mbak, kalo lu nikah tar gw dirumah ama siapa.. bapak ibu doang.. lu pergi ninggalin gw.. “ , cukup konyol memang pertanyaan saya itu.. tapi yaa namanya juga saya sangat dekat dengan kakak saya, soo rasa kehilangan tentu akan hadir di benak saya setiap kali sang kakak ada obrolan rencana untuk married..
Ya padahal yaa, setiap orang  pada akhirnya akan hidup sendiri2.. dan saya pun akan memiliki kehidupan sendiri , orang tua akan melepaskan saya pada saatnya nanti..

Tak hanya perasaan takut kehilangan kakak.. takut kehilangan sahabat pun sering saya rasakan ><
Posisi saya sebagai sahabat terkadang merasa tergantikan oleh pacar sahabat saya itu, yaa semisal nii.. sekarang saya udah jarang dijadiin tempat curhatnya atau keluh kesahnya.. dia lebih memilih untuk bercerita dengan pacarnya ketimbang saya.. hhaaa , klasik memang.. toh saya juga harusnya sadar, bahwa suatu saat nanti pun saya akan kehilangan sahabat saya itu , yaitu ketika ia melabuhkan cinta nya dan memulai kehidupan baru bersama suami nya.. J

Tentunya kita akan bahagia ketika melihat orang yang kita sayangi juga bahagia, meskipun dengan orang lain kan?? 
Perpisahan bukan diciptakan sebagai kesedihan belaka, namun dibalik itu semua akan ada sebuah Pertemuan baru yang luar biasa.. 

Tulisan saya ini terinspirasi dari pengalaman pribadi, teman2 dan Meme Comic Indonesia tentunya.. :)) Dengan makna yang lebih luas, semoga artikel ini bisa sedikit menghibur dan memotivasi teman2 sekalian..  xD

5 comments: