Aku - Guru

Sebelumnya, ga pernah terpikir untuk menjadi seorang Guru, Pendidik atau semacamnya.. Not At All..

Saya selalu ingat, ketika masih SMK banyak teman2 dan guru saya yang mengatakan "Jadi guru itu enak lho, ilmu nya nambah terus"... Kemudian ada lagi, "Bel, mending lu jadi guru aja.. guru Matematika".. Saya tersenyum dan menjawab "Ha? guru? matematika lagi?!.. gw ga pernah ada kepikiran buat jadi guru.. hmmm" :/

Hingga akhirnya jiwa-jiwa itu muncul ketika saya menginjak bangku perkuliahan, bertemu dengan orang-orang hebat yang so inspiring bagi saya..

Beberapa kutipan ini semakin menguatkan saya :

"Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali 3 perkara yaitu : sedekar jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, dan doa anak yang soleh" [HR. Muslim]

"Ilmu yang bermanfaat adalah ilmu yang diamalkan,disebarluaskan.. karena pahalanya akan selalu mengalir" 

"Menjadi Guru adalah Membangun Investasi di Akhirat"

Hingga saat ini pun, saya masih belum ingin menjadi seorang Guru.. Namun, di dalam diri saya.. saya ingin selalu bisa berbagi hal yang bisa saya lakukan, ilmu, pengetahuan yang saya miliki kepada orang-orang di sekitar dan yang membutuhkan...

Bersama siswa/i SDN 3 Karang Segar

Apapun itu bentuk dan media nya, tak harus menjadi seorang Guru untuk menebar Ilmu...
Karena berbagi kebahagiaan adalah hal yang menyenangkan.. :)

2 comments: