Desain Kartu Ucapan dengan Adobe Illustrator

Okeh, tulisan ini saya buat karena terinspirasi waktu kemarin bikin Kartu Ucapan milad nya istri mas feri (rekan kerja)..
saya cuma mau sedikit share aja cara membuat design yang sangat simpel untuk kartu ucapan, semoga ini bisa bermanfaat untuk kamu2 yang lagi galau pengin bikin kartu ucapan tapi ga begitu expert di design..
so, try this sob.. karena ini mudah banget, simpel, tapi elegan ~ (wkwkk :D)


Tapi yang paling penting lagi, orang yang mau kamu kasih kartu ucapan ini pasti bakalan seneng dengan pemberian kamu apapun itu.. apalagi kalo bikin sendiri kan desainnya..
yuks, check this out ^^

    1. Buka dulu dong Adobe Illustrator nya (maaf saya gabisa kasih link download nya, cari sendiri ya :D)

    2. Pilih File > New ( atau bisa dengan Shortcut keyboard Ctrl+N , yang pake Mac Cmd+N ), pilih ukuran kertas nya .. disini saya menggunakan kertas A4 , jadi nanti ukuran design nya A4 dibagi 2 kaya screen shot diatas.. lumayan kan sekali cetak langsung dapet 2 :D

    3. Sebelah kiri kan ada Toolbox tuh, nah kamu pilih yang Rectangle Tool yah.. ini ni screen shot nya


    4. Buat kotak nya, terserah kamu.. kira2 aja kaya gini ni


    5. Beri warna, pilih di panel Color trus kita kasih gradasi di panel Gradient seperti ini. Atur sesuka hati kamu


    6. Hasilnya jadi seperti ini ni


    7. Untuk variasinya, kita bikin gambar. Disini saya menggunakan Paintbrush Tool (pilih di ToolBox yah)


     8. Terus di copy-paste bertumpuk dan banyak jadi seperti gambar dibawah ini.. Oya, cara cepetnya untuk copy-paste adalah pilih Selection Tool trus arahkan ke object yang ingin diduplikat sambil tahan tombol Alt pada keyboard, kalo udah keliatan duplikatnya dilepas aja tombol Alt nya, wiss dehh..



     9. Saya bikin objek lain seperti ini


    10. Tambahin teks ucapannya yaa pake Type Tool di Toolbox

    11. Daaaann nih hasilnya.... :D




    Sekian dari saya.. mudah2an bermanfaat , maaf kalo terlalu singkat dan kurang jelas..
    kalo ada pertanyaan silakan tanyakan saja lewat komentar dibawah ini..
    atau bisa juga hubungi saya melalui
    email : hafifah.bella@gmail.com
    facebook : http://www.facebook.com/hafifah.bella

    Salam berbagi :D

    0 comments:

    Post a Comment